Iklan

Pengertian Best Practice

Posted by Aris Hidayat on Selasa, 11 Februari 2014

Pengertian Best Practice berkaitan dengan manajemen sekolah dalam dunia pendidikan. Best Practice adalah suatu ide atau gagasan mengenai suatu teknik, metode, proses, aktivitas, insentif atau penghargaan yang lebih efektif dalam mencapai keberhasilan yang luar biasa dibandingkan dengan teknik, metode, proses lain. Ide atau gagasan yang dengan pengawasan dan pengujian yang sesuai, dapat memberikan hasil yang diharapkan dengan lebih sedikit permasalahan dan komplikasi yang tidak terduga.

Best practice dapat juga didefinisikan sebagai cara yang paling efisien dan paling efektif untuk menyelesaikan suatu usaha atau pekerjaan, berdasarkan prosedur yang berulang-ulang dengan memberikan bukti nyata yang dapat mengubah perilaku sejumlah orang.

Meskipun kebutuhan akan peningkatan terus berproses sejalan dengan perubahan waktu dan perkembangan berbagai hal, best practice dipertimbangakan oleh beberapa orang sebagai konsep istimewa yang biasa digunakan untuk mengembangkan dan mengikuti tata cara standar yang telah ditetapkan dalam melakukan berbagai hal yang dapat digunakan oleh berbagai organisasi untuk kepentingan menejemen, kebijakan, dan terutama sistem pembinaaan.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Februari 11, 2014

0 komentar:

Posting Komentar