Iklan

7 Kiat Sukses Satu Tahun Ajaran

Posted by Aris Hidayat on Sabtu, 08 Februari 2014

7 Kiat Sukses Satu Tahun Ajaran. Biasanya dalam lembaga pendidikan dalam melaksananakan kegiatan pendidikan membuat beberapa agenda yang nantinya dilaksanakan dalam Satu Tahun Pelajaran. Berikut ini kami mencoba berbagi informasi mengenai kiat sukses satu tahun ajaran sebagai berikut :
  1. Menyiapkan sebuah folder khusus yang isinya adalah semua 'paper work' atau pekerjaan yang bersifat keadministrasian dan ditulis di kertas. Isinya antara lain : visi misi sekolah, nama siswa, rencana pembelajaran dari hari ke hari, dokumen kurikulum, serta hal lain yang memudahkan anda menjalankan administrasi satu tahun ajaran penuh.
  2. Menyepakati peraturan dan konsekuensi di kelas, latih terus di dua minggu pertama sampai satu bulan di tahun ajaran baru. 
  3. Menyiapkan template yang berisi nama anak dan kolom yang kosong disebelahnya, untuk bisa memudahkan anda menggunakannya saat menilai siswa atau mengecek kelengkapan sesuatu yang dibawa siswa
  4. Siapkan games atau permainan yang bisa dimainkan saat siswa jenuh atau butuh penyegaran, 10 permainan saja tidak usah banyak-banyak. Permainan tadi bisa anda lakukan satu tahun penuh.
  5. Lakukan pemetaan materi pembelajaran satu tahun penuh.
  6. Menyiapkan arus atau penataan informasi, bagaimana siswa tahu dan mengerti jika ada pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan.
  7. Lakukan refleksi minimal seminggu sekali atau sehari sekali.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Februari 08, 2014

0 komentar:

Posting Komentar